Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 21 Maret 2018

Bagaimana Cara Menggunakan Data SEO Dalam Strategi Media Sosial Anda

 

Semua orang memahami bahwa strategi media sosial yang baik adalah cawan suci untuk bisnis; Mencetak persepsi suatu merek, membawa suara, menciptakan daya tarik, dan sebagai hasilnya, meningkatkan pendapatan. Ada beberapa dasar yang dapat membantu meningkatkan strategi, tetapi SEO, atau optimisasi mesin pencari, hampir tidak pernah dipertimbangkan. Kesalahan besar! Inilah alasannya.

Saya akan mulai dengan menyatakan bahwa media sosial dan SEO sangat terikat satu sama lain. Data SEO dapat membantu meningkatkan upaya sosial Anda, dan media sosial dapat membantu dengan peringkat pencarian.

Bahkan, data SEO menyediakan banyak informasi tentang visibilitas dan target audiens: siapa mereka, bagaimana mereka mencari sesuatu, kata kunci apa yang mereka gunakan dan situs apa yang mereka selami, belum lagi data profil lama yang baik yang ditemukan di Google Analytics, Peringkat SimilarWeb dan SE.

Mari kita gali lebih dalam.

Kata kunci
Karena merek dan bisnis yang berkembang banyak berinvestasi dalam tampilan media sosial, Anda perlu tahu apa yang dikatakan orang tentang perusahaan atau produk Anda. Untuk mengetahui itu, Anda dapat menggunakan alat pemantauan yang berbeda seperti Sebutkan atau Google Alerts. Namun, untuk mengatur peringatan dengan benar, Anda perlu memahami istilah pencarian mana yang digunakan.

Di sinilah SEO masuk ke dalam game. Penting untuk menentukan kueri penelusuran yang paling sering dikaitkan dengan niche Anda. Data ini membantu menafsirkan masalah paling mendesak dari komunitas sosial.

Seringkali, wawasan terbaik datang dari diskusi tentang niche Anda secara keseluruhan, tetapi bukan produk tertentu. Dengan kata lain, Anda perlu mencari kata kunci yang ingin Anda targetkan dalam pencarian organik dan berbayar dan menggunakannya untuk melacak kesadaran media sosial.

Segera setelah Anda menemukan kata kunci ini, Anda dapat mengatur peringatan atau secara manual melakukan pencarian harian di berbagai jejaring sosial seperti Twitter, Facebook, dan sebagainya. Lihatlah contoh kata kunci "NASA" yang disiapkan sebagai peringatan di Sebutkan:

Catatan untuk diingat: Keberhasilan media sosial Anda sering bergantung pada apa yang "benar": alat yang tepat, pemirsa yang tepat, kata kunci yang tepat, waktu yang tepat, tempat yang tepat.

Aku memata-matai dengan mataku yang kecil
Terkadang kami menciptakan strategi brilian kami sendiri - dan terkadang kami tidak menciptakan roda tetapi menggunakan apa yang sudah berhasil. Roda dapat ditemukan oleh blogger jenius yang Anda ikuti atau pesaing Anda. Apapun masalahnya, Anda dapat menangkap kesuksesan ini tepat waktu untuk mengubah sorotan pada bisnis Anda.

Misalnya, Anda dapat menggunakan penyingkat URL untuk menemukan statistik berharga tentang suatu situs. Menggunakan goo.gl, Anda dapat menemukan statistik pada klik dan memahami pos mana yang dibagikan pesaing melalui jejaring sosial mereka menghasilkan keterlibatan terbaik. Cukup cantumkan ID tautan alih-alih tanda bintang di sini: goo.gl/#analytics/goo.gl/*/all_time. Misalnya: https://goo.gl/#analytics/goo.gl/xv3dB/all_time

Dan tinjau data berikut:

Mengetahui apa yang berhasil memberi Anda keunggulan kompetitif yang selama ini Anda cari.

Insight pesaing
Semua orang tahu bahwa menganalisis upaya pesaing Anda dan membandingkan metrik kinerja utama mereka harus menjadi tindakan "harus dimiliki" untuk sukses. Tentukan siapa pesaing langsung Anda, dan perusahaan dan bisnis online mana yang memiliki pemirsa serupa dengan strategi konten yang efektif. Dengan menganalisis bagaimana produk atau peringkat merek Anda di niche Anda, Anda dapat dengan mudah menetapkan sasaran untuk kampanye media sosial Anda.

Alat riset pesaing dari SE Ranking membantu Anda menemukan konten pesaing terbaik dan di mana konten itu paling banyak dibagikan. Selain itu, Anda dapat mengekspor data itu dan mencari tahu konten mana yang berfungsi dengan baik di media sosial. Pendekatan ini memungkinkan Anda untuk tidak hanya membangun strategi konten Anda, tetapi juga meningkatkan upaya media sosial Anda.
Catatan yang perlu diingat: Semakin banyak wawasan pesaing Anda dapatkan dengan mempelajari pemimpin industri Anda, semakin besar peluang Anda untuk meningkatkan responsif pelanggan dan visibilitas merek online.

Tren dan prediksi
Google membuat banyak sekali cache data yang tersedia untuk pemasar melalui berbagai saluran: Google Trends, Google Trends untuk Situs Web, Google Wawasan untuk Pencarian, serta melalui alat pencarian seperti Roda Ajaib. Sebelum mengembangkan strategi media sosial Anda dan kegiatan promo, pastikan untuk memeriksa tren ini untuk mengidentifikasi topik apa yang panas untuk jangka waktu tertentu dan melemparkan sorotan pada merek Anda.

Misalnya, jika toko online Anda menjual kaos khusus, Anda dapat menentukan cara menyajikan desain dengan cara yang lebih menyenangkan dan menarik perhatian. Jika Anda memeriksa Google Trends, Anda akan melihat topik atau kueri mana yang paling populer pada waktu tertentu sehingga Anda dapat memodifikasi strategi media sosial Anda berdasarkan informasi ini. Misalnya, dengan booming Pokémon Go tahun lalu di bulan Juli, Anda dapat melempar gambar Pokémon ke dalam gambar dan postingan bersama untuk membantu Anda mempromosikan t-Shirts.

(Fakta menarik: Pokémon Go diluncurkan pada Juli 2016 dan melihat beberapa pertumbuhan paling menakjubkan dari gim video tersebut dalam sejarah. Unduhannya melampaui 750 juta.)
Catatan untuk diingat: Jika Anda tidak berada di atas berita hangat, pesaing Anda akan melakukannya.

Intinya
Menggunakan data SEO memberi Anda pivot point yang bagus untuk memulai percakapan sosial Anda. Data yang Anda dapatkan darinya dapat membantu menginformasikan kepada orang lain. Perhatikan apa yang berjalan dengan baik, dan gunakan itu untuk menemukan percakapan di media sosial untuk mengembangkan bisnis online Anda.

0 on: "Bagaimana Cara Menggunakan Data SEO Dalam Strategi Media Sosial Anda"